Duh Apaansih ini? Mengganggu banget :(

haii guyss, 

mau bagi info nih tentang masalah nya anak zaman sekarang, apa itu??

semua nya pasti pernah ngalamin ini yaap JERAWAT!!! 

kenapa sih harus ada jerawat dalam wajah kita??? hhh mengganggu bangetttt sumpaah yaa 

Ok kita bahas ya apa itu jerawat(acne) , Jerawat tidak melulu muncul karena kotor, tetapi lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh (internal). Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak, atau sabun di kulit berkolaborasi dengan bakteri. (http://www.penyebabjerawat.com)

sekarang kita bahas tentang sedikit penyebabnya dulu kali yaa, untuk tips-tips nya bisa laah nanti hehe 😀

ini buat kalian semua yang belum pernah mempunyai jerawat mungkin bisa disimak biar gak ada jerawat di wajah kalian kelak, alias mulus dan licin tuh wajah lo!

ngomong-gomong masalah penyebab, entah ini bener apa gak, tapi gue puna satu pengalaman sobb, jadi dulu tuh pas SMP gue kan masih muda banget ya, kebetulan emang pertumbuha hormon gue agak lama nih, so pasti pada waktu gue gak kenal ama yang namanya jerawat, dan singkat ceritanya ….

ada temen gue yang bilang “kok muka lo alus banget sih ndu, -bukan maho yaa- dia megang-megang muka gue, karena muka gue yang alus banget -karena gue massih bocah kali ya- sampe situ gue sombing tuuhh….
“iyaalaah gue kan emang alus mukanya”, dan entah kenapa kata-kata temen gue itu selalu terngiang dalam ingatan gue, dan bodohnya lagi gue malah minta punya jerawat biar terkesan lebih dewasa dan lebih gentle gitu, dan akhirnyaaaa -_- ya ginilah muka gue gak semulus dulu lagi dan di keluarga gue, cuma guelah seorang yang punya jerawat 😦 

mungkin itu faktor moral kali yaaa, sedikit curcol aja gue haha 

1.Produksi Minyak Terlalu Over

kalau ini mungkin lebih kearah faktor internal kita kali yaa, dari hormon kalian gitu jadi yang ngerasa mukanya adalah penyaing negara arab dalam menghasilkan minyak yaa itu bisa ditanya ke dokter kulit deeh lebih baik

2. faktor genetik seperti pada saat remaja beranjak dewasa

ini juga salah satu faktor dari internal soobb, hormon kalian gituu, tapi terkadang juga faktor internal bisa disebabkan gara-gara masalah emosi lohh, banyak yang bilang kata nya emosi yang dipendem bisa menyebabkan jerawat bener gak tuh? next post yaa 😀

3.Adanya faktor iritasi kulit

ini nih yang sering dari kita sendiri, salah satu penyebabnya adalah salah milih sabun muka (facial foam) atau kalo yang cewe paling sering banget tuh make make up yang agak over uhh udah mukanya menor banget bisa bikin jerawatan lagi, duhh mending dikurangin deeh yaa

4. Obat-obatan
Konsumsi obat kosteroid,baik oral (obat minum)maupun topical (obat oles),yang menyebabkan daya tahan tubuh lemah,juga meningkatkan potensi munculnya jerawat karena rutinitas bakteri patogen yang meningkat. tuh yang mau make obat yang awalnya mau ngurangin jerawat ati-ati deeh ntar yang ada malah kea gini lagi mukanya 

gak mau kan kaya gini?? 

saran juga yaa guys,  kalo mau ngindari jerawat jangan suka beli-beli obat yang murah dan gak tau kualitasnya gimana, takutnya jerawat gak ilang muka malah melayang 

okee udah dulu yaa next post akan dikasih tau deeh gimana caranya mengurangi jerawat yang efektif dan efisien (y)

selamat membaca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s