ASEAN ECONOMIC COMMUNITY

sudah lama tidak menjama blog ini 😀

apa kabar agan semua?!

semoga baik-baik saja yaa kita semua nya, oiya udah pada taukan 2015 ini kita bakal menghadapai masalah yang lumayan serius? bukan kiamat kok tenang aja, tapi ini lebih sadis dari kiamat mungkin yaaa hahah, solanya kita bakal menghadapi sesuatu yaitu ASEAN ECONOMIC COMMUNITY,

*terus apa yang salah?*

iya itu pertanyaan yang bagus, tapi ayo sedikit kita buka akar permaslahannya ada dimana. ASEAN ECONOMIC COMMUNITY (AEC) akan resmi diberlakukan 2015 Desember *.

dan masalah besarmya itu ada di sistemnya. yaa semua warga asing (ASEAN) bisa dengan mudah bekerja di negara kita. bayangin aja yang sekarang saingan sama warga negara sendiri aja kesusahan apalagi ama waraga negara lain yang secara bahasa -English- mereka sudah jauh kedepan lebih siap. terus apa yang bisa kita lakukan?!

PRESBEM ITS 2011-2012 Imran Gozali dalam rangakain acara yang diadakan HIMATEKPAL ITS mengatakan “kita memang tidak bisa berbuat apa-apa, karena kita juga bukan siapa-siapa. namun mita bisa mempersiapkan diri kita palign tidak agar tidak kaget jika secara tiba-tiba mereka datang ke negeri kita. yaitu dengan mempersiapkan perlengkapan paspor kita juga yang tidak kalah penting adalah kemampuan bahasa inggris.”

ia juga menambahkan ” tak penting TOEFL kita bernilai diatas 600 kalau kita tidak bisa berbicara dengan menggunakan bahasa inggris.” jadi yang terpenting untuk saat ini adalah persiapan kita dalam hal belajar bahasa inggris dan menyiapkan diri untuk menyambut AEC tersebut.

 

itu kawan sedikit informasi dari ane. semoga kita terbuka lah untuk bisa menyiapkan AEC ini. juga agar kita tidak ‘kelabekan’ nantinya.

sekian yaa gan, thanks selamat menikmati BLOG ane hehe 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s