Jembatan Selat Sunda? Perlu gak sih dibangun?!

hai hai hai 

Assalamualaikum Gan

apa kabar nih, sorry banget nih udah lama gak nge-blog dan gue sendiri bingung kenapa sok-sokan sibuk gak ngeblog gini. 

 

sekarang mau mulai lagi nih. dan kali ini kita bahas sedikit tentang yang agak berat soob.

lo semua pasti tau kan, JSS!!!
wah kebangetan dah kalau gak tau JSS atau yang lebih dikenal dengan Jembatan selat sunda. Konon nih, jembatan yang bakal jadi jembatan terpanjang di Indonesia ini bakal menelan biaya hampir 150 Triliun Rupiah!!!!!

gila gak tuh, dalam perbincangan dalam suatu kelas di Jurusan Teknik Perkapalan FTK ITS, Prof I Ketut Aria Pria Utama M.Sc P.hD atau yang akrab dipanggil Prof IKAP, mengatakan kalau uang 150 Triliun itu masih sangat sayang untuk dibuat jembatan yang tahun ini saja bisa memakan dana sebesar itu, bayangkan kalau  proses pembangunan itu memakan waktu 5 tahun, kedepannya akan terjadi inflasi dan pastinya akan memakan dana yang makin besar lagi. 

yang kedua, jika uang itu disisihkan untuk hal yang lebih bijak (membuat kapal ferry) kapal ferry yang mengangkut antar pulau hanya dibutuhkan sebesar 30 Milyar rupiah. lo itung sendiri deeh berapa ratus kapal bahkan kalau dihitung itu kapal seharga 30 milyar-an bisa-bisa ada 5000 kapal. bener gaak?
(nih itung-itungannya)

150.000.000.000.000/ 30.000.000.000= 5000!!! 

bener gak niih??

so, masih perlu gak nih JSS dibangun?? pak pejabat yang disana masih penting gak nih dibangun jembatan yang katanya calon terpanjang di Indonesia. Udah ditelisik belom untung dan ruginya, udah coba dilihat efek dari jembatan suramadu bagaimana? apakah berhasil atau malah tujuannya tidak tercapai sama sekali. 

 

“terkadang kita membutuhkan seorang pemimpin yang berani mengambil keputusan, bukan hanya pemimpin yang berani dibalik keputusan orang lain” (anonim) ^^

bersambung niihh.. tunggu fakta selanjutnya yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s